Mitos dan Fakta Seputar Fashion


Setiap perempuan pasti ingin menunjukan penampilan terbaiknya. Mulai dari mengikuti tren dengan membeli busana baru hingga bereksperimen dengan memadukan busana-busana lama yang sudah ada. Namun sebagian perempuan ada pula yang 'kurang berani' tampil. Ada beberapa alasan yang membuat mereka membatasi diri dalam berbusana, diantaranya adalah karena pendapat atau anjuran dari orang-orang di sekelilingnya.

Tidak semua saran atau pendapat seputar fashion harus Anda percaya dan ikuti, apalagi jika belum terbukti kebenarannya. Gunakan penilaian terbaik Anda dalam berpenampilan, karena terkadang apa yang terdengar baik, ternyata hanyalah mitos belaka. Seperti beberapa mitos berikut ini :

1. MITOS: Busana berpayet atau mengilap hanya cocok untuk acara malam hari.

FAKTA: Jenis bahan yang mengilap ataupun yang berpayet sangat eye-catching untuk dikenakan sehari-hari jika dipadukan dengan busana berbahan dasar polos. Aktris Rachel Bilson tampak chic ketika memadukan rok mini yang berpayet dengan kemeja oxford rancangan designer Jenni Kayne. "Saya pikir busana dengan detail manik merupakan busana favorit saya karena mereka terlihat glamor, tapi busana ini juga cocok dikenakan sebagai bekerja sehari-hari," ucap Jenni Kayne.


2. MITOS: Gaun panjang bukan untuk perempuan berpostur pendek.

FAKTA: Anda yang memiliki bentuk tubuh Petites tidak perlu takut mengikuti tren dengan mengenakan maxidress. Cukup pilih gaun berbahan ringan, seperti sutra tipis, untuk menghindari kesan besar dan bertumpuk. Lalu padukan dengan wedges bertumit tinggi. Kini Anda pun siap beraksi.

3. MITOS: Hindari tabrak warna.

FAKTA: Sebuah kombinasi warna yang tak terduga justru malah dapat membuat statement besar. Aktris Reese Witherspoon tertangkap kamera saat mengenakan gaun pink menyala dipadu dengan rok dan sandal bewarna merah terang. Dua paduan warna yang ‘bertabrakan’ ini justru semakin membuatnya menjadi sorotan.

4. MITOS: Jangan pernah memadukan denim dengan denim.

FAKTA: Anda bisa mengenakan jaket jeans dengan celana jeans selama Anda bisa memvariasikan dua bagian ini dengan tepat. Rihanna memberikan tampilan yang sophisticated dengan mengenakan double denim. Celana skinny jeans putih dengan jaket jeans bewarna usang dan beraksen belt menjadi paduan yang sempurna di tubuhnya.

5. MITOS: Jangan mengenakan sepatu bewarna cerah dengan stoking gelap.

FAKTA: Black tight memberikan kesan ekstra chic ketika dipakai dengan sepasang pumps yang eye-catching. Sarah Jessica Parker tampil chic dengan minidress yang dipadu opaque tights dan higheels pink pucat. Yang paling penting, utamakan kenyamanan dalam memilih sepatu. Dengan kombinasi warna gelap pada stoking dan terang pada sepatu otomatis semua mata akan tertuju ke arah bawah, karena itu jangan biarkan kaki Anda lecet akibat ketidaknyamanan alas kaki yang Anda pilih dan menyulitkan Anda berjalan.
  
6. MITOS: Busana dari bahan leather hanya untuk biker.

FAKTA: Busana berbahan dasar kulit mungkin terkesan “wild” bagi pandangan sebagian orang. Anda tidak perlu menjadi seorang penggemar musik rock ataupun pembalab hanya untuk tampil dengan busana kulit. Anda bisa tampil ‘sopan’ dalam balutan busana ini. Cukup pilih rok atau gaun berbahan dasar kulit dengan panjang sebatas lutut, lalu tambahkan jaket atau kemeja. Aktris Sienna Miller terlihat sangat sopan dalam balutan dress hitam berbahan dasar kulit dengan tambahan bolero vintage.

7. MITOS: Belt dan baby bumps bukan padanan yang sempurna.

FAKTA: Sebuah belt yang melingkar di pinggang bisa mengubah gaun yang tampak longgar dan terkesan besar menjadi gaun ‘kebesaran’ yang membentuk siluet tubuh. Saat masa kehamilannya, Jessica Alba menambahkan aksen belt pada baby bumps yang dikenakanya, untuk lebih menonjolkan figur femininnya. Hasilnya : Sempurna!


Sumber: metrogaya.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar