Kerah Baju Sesuai Bentuk Tubuh

Memilih kerah dalam berbusana mungkin tak selalu dianggap hal penting. Tapi pilihan kerah busana yang Anda kenakan mempengaruhi keseimbangan sosok dan dapat menonjolkan bentuk wajah Anda. Berikut beberapa pilihan bentuk kerah yang dapat Anda pertimbangkan:

Bentuk kerah mock turtleneck dan crew neck
Pertimbangkan pilihan Anda. Kalau Anda terbiasa dengan busana berkerah V, turtleneck, mock turtleneck dan crew neck, bentuk jewel (bentuk bulat di sepanjang tulang bahu), scoop neck (berbentuk ‘u’ melintang du tulang bahu), bentuk garis leher persegi dan kerah berbentuk layar (sangat terbuka memotong di bagian tulang bahu), semua bentuk garis leher ini dapat memberikan kesan tinggi pada wajah dan sosok si pemakai.
 Mock Turtle Neck
Image credit: casadelshai.com

 Crew Neck

Scoop neck dan boat neck
Pilih kerah berbentuk boat neck dan jewel neck untuk lebih menonjolkan wajah dengan bentuk hati. Dan turtleneck serta jewel neck juga cocok untuk bentuk wajah lonjong. Untuk menyeimbangkan wajah lebar kenakan busana dengan kerah berbentuk scoop neck, V , bulat dan mock turtleneck.
 Scoop Neck
Image Credit: coutureinthecity.com
 Boat Neck
Image Credit: myfashionlife.com

Bentuk kerah jewel neck dan V
Untuk menyamarkan bahu yang terlalu lebar kenakan busana dengan kerah V atau yang kerahnya menggantung, bentuk kerah ini akan menarik perhatian pada bagian selain bahu. Untuk memberikan kesan kecil pada dada yang terlalu besar kenakan busana dengan kerah berbentuk V. Untuk membuat kesan besar pada bagian dada kenakan baju dengan bentuk kerah boat neck dan jewel neck.
 Jewel Neck
Image Credit: buy-shopping-womans-clothing.tk

 V Neck
Image Credit: fashionfuss.com

Bentuk kerah turtleneck
Kenakan sweater berkerah V atau bentuk scoop untuk memberikan kesan lebih panjang pada leher pendek. Ingat mungkin kerah bentuk ini akan lebih mengekspose bagian bawah leher yang menggantung seperti doble, di mana dapat ditutupi dengan busana dengan kerah turtleneck.
 Turtle Neck

Pilih busana dengan kerah konservatif untuk baju kerja dan Anda boleh mengenakan busana yang lebih terbuka saat keluar kencan.



Sumber: kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar