Merawat Pakaian Rajut

Busana rajutan bisa membuat penampilan kamu lebih gaya dan pastinya nyaman, apalagi disaat udara dingin.  Kamu dapat menemukan mereka sehari-hari dipakai sebagai cardigan, sweater, syal, top, kaus kaki, baju, topi, dan lainnya. Namun, hal ini memerlukan perhatian khusus dan perawatan untuk memaksimalkan kehidupan pakaian rajutan kamu.




Berikut cara mencuci pakaian rajutan:
1. Larutkan bubuk detergen secukupnya di dalam mangkok/baskom dengan air dingin. Lalu rendamlah pakaian rajutan yang ingin kamu cuci, kurang lebih rendam 3 menit.

2. Dengan sangat hati-hati kucek secara perlahan bahan rajutan, dengan sabun caci dan air. Di kucek pelan-pelan sampai bersih.

3. Bilas di air yang jernih dari suhu yang sama dengan air pencucian.

4. Setelah membilas pakaian yang sedang dicuci dari air bersih, biar makin kering, gulung rajutan dan tekan-tekan ke handuk baru semaksimal mungkin. Gunanya, agar air yang ada dirajutan cepat terbilas dan kering.

5. Lalu bentangkan rajutan tersebut di tempat tidur atau meja, tapi jangan lupa dialasi dengan handuk yang kering. Lalu diamkan rajutan tersebut selama beberapa jam, biar kering secara alami.

6. Setelah didiamkan beberapa jam dan sudah kering dengan sempurna, lipat rajutannya dan taro di laci tertutup atau di dalam lemari. Jangan menggantung pakaian rajutan, karena akan berat dan akan meregangkan bentuk luar lebih cepat atau melar.

Tips tambahan:
• Mencuci bahan rajutan memang mesti ekstra hati-hati.
• Jangan pernah menjemur rajutan di jemuran atau digantung di gantungan baju agar cepat kering.
• Tips kelima dan enam paling penting, karena akan membuat rajutan kamu tetap terlihat seperti baru

1 komentar:

  1. salam kenal...
    apakah untuk mencuci baju rajut apakah harus di rendam terlebih dahulu..
    dan untuk tren kaos kaki wanita lucu seperti apa ya... mohon infonya...

    BalasHapus