Ramping dengan Tunik

Ada banyak trik agar tubuh terlihat lebih ramping, meskipun timbangan tidak bergerak turun. Diantaranya dengan mengenakan busana serba hitam, busana dengan model turtleneck atau tunik yang dipadu dengan jeans atau legging. Yup, tunik adalah salah satu alternatif paling mudah dan nyaman yang bisa menciptakan kesan ramping pada tubuh Anda. Tunik juga dapat membuat Anda terlihat lebih elegan meskipun usia tak lagi remaja, atau menyamarkan bagian-bagian tubuh yang kurang ideal.  Berikut ini beberapa cara terbaik untuk mengenakan tunik.



    Tunik menawarkan cara modern untuk memberi kesan jenjang pada tubuh sekaligus menyembunyikan area-area tubuh yang mungkin tidak ideal. Beberapa jenis tunik yang bisa mensiasati kekurangan ini adalah blouson dan model v-neck.

    Sebelum Anda membeli tunik, pastikan Anda mengetahui dan mempertimbangkan model yang paling sesuai dengan tipe tubuh Anda. Sebagai contoh, jika Anda memiliki rambut gelap dan sorot mata bercahaya, maka pilih tunik warna hijau, biru, dan merah untuk menciptakan siluet tubuh. Tapi, jika Anda lebih bulat, cobalah warna hitam, biru tua atau camel dengan potongan boxier.

    Hindari model yang terlalu ketat. Esensi dari sebuah tunik adalah longgar dan ringan mengalir. Ukurannya akan lebih besar dibandingkan dengan model yang biasa. Siluetnya bisa H atau A dengan panjang bervariasi, setengah paha, selutut, atau setengah betis. Untuk menampilkan kesan ramping, tinggalkan bentuk dan model yang terlalu pas badan dan terlalu mini.

    Pilih model tunik tanpa lengan atau berlengan penuh, dengan jenis bahan bewarna terang dan ringan. 

    Cara terbaik untuk menonjolkan bentuk tunik adalah dengan menyematkan ikat pinggang. Ikat pinggang berbahan kulit dengan ukuran tebal, berwarna-warni dan berbentuk jalinan kepang merupakan pilihan yang terbaik.

    Terakhir, untuk menciptakan tubuh lebih ramping, padankan tunik dengan legging. Berbeda dengan jeans yang dapat mengesankan tubuh lebih besar dan berisi, legging justru menawarkan alternatif ramping. Sepasang sepatu bot tinggi atau flat shoes juga dapat membuat penampilan terlihat lebih lembut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar