Busana Muslim Sesuai Bentuk Tubuh

Di Indonesia, fashion busana muslim menjadi salah satu yang mendominasi. Kalau dulu busana muslim terkesan monoton dan tua, sekarang banyak desainer yang menciptakan busana muslim bergaya modern, dinamis, dan berjiwa muda.


Penggunaan bahan-bahanm, seperti chiffon dan sutera, pada busana muslim menjadi favorit karena karakternya yang ringan sehingga penambahan detail dan aksen untuk mempercantik busana lebih mudah dilakukan.


"Bahan chiffon sangat mudah untuk didesain dengan penambahan aksen layer. Meski ditumpuk-tumpuk, bahan chiffon sangat nyaman dan tidak akan panas jika digunakan di siang hari," ujarnya dalam acara peluncuran bukunya yang berjudul 'Flowing'.

Tapi sayangnya, busana muslim yang bertumpuk-tumpuk dengan detail-detail yang sengaja ditambahkan agar tidak terlihat membosankan tersebut, tidak selalu cocok dengan beragam bentuk tubuh wanita. Sehingga perlu banyak trik untuk menyiasatinya.

1. Si jangkung
Adalah anugerah untuk pemilik tubuh tinggi dan kurus karena Anda bisa memakai segala jenis busana muslim dari blouse panjang, wide leg trouser, hingga gamis. Tak hanya itu, Anda juga tidak perlu khawatir dengan aksen layer pada busana muslim tersebut. Tapi, Anda tetap harus memberikan detail-detail unik menggunakan aksesori, seperti kalung dan ikat pinggang, agar penampilan Anda pada balutan busana muslim tersebut terlihat lebih cantik.

2. Si mungil

Untuk tubuh mungil, hindari pemakaian gamis bertumpuk karena akan terkesan tenggelam di dalamnya. Sebaiknya, gunakan blouse panjang dan celana pensil. Berikan ikat pinggang untuk memberikan sedikit siluet pada tubuh.

3. Si Curve

Dengan balutan busana gamis, lekuk tubuh tentu akan tersamar. Pilihan bahan yang ringan sangat cocok untuk tubuh tipe ini. Hindari pakaian-pakaian berbahan tebal karena hanya akan membuat si curve terlihat semakin gempal.

4. Si bulat
Bagi yang memiliki tipe tubuh berisi, lakukan sedikit ilusi dengan menggunakan blouse an wide leg trouser hingga menutupi sebagian besar high heels. Hindari pemakaian banyak detail pada pakaian. Pilih yang memiliki siluet dan ornamen sederhana.



Source: Vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar