Brand Termewah Sedunia

Produk fashion seperti pakaian, tas, sepatu, telah menjadi bagian dari hidup. Orang tak sekadar melihat fungsi saat membelinya, tapi juga mempertimbangkan citra kemewahan brand yang akan menunjukkan kelas sosialnya.

Brand apa yang memiliki citra paling mewah? World Luxury Association, lembaga penelitian nonprofit internasional, menempatkan Hermès di posisi tertinggi dari daftar brand fashion termewah di dunia, dalam ajang penghargaan di Beijing, Januari 2012.



Citra mewah brand asal Perancis itu memang tak diragukan lagi. Akhir tahun lalu, salah satu produknya, 'Birkin Bag' warna merah, dinobatkan sebagai tas tangan termahal di dunia. Tas langka berbahan kulit buaya dengan aksen emas putih dan berlian ini, laku Rp1,8 miliar melalui lelang di Heritage Auctions, Dallas, Amerika Serikat.

Brand-brand fashion asal Perancis mendominasi peringkat puncak dari 10 brand fashion termewah yang dipublikasikan World Luxury Association. Chanel, Louis Vuitton, Christian Dior, adalah sederet brand mewah berikutnya yang kian meneguhkan citra Perancis sebagai pusat mode dunia.

Sementara enam brand mewah selanjutnya disapu bersih brand fashion asal Italia: Ferragamo, Versace, Prada, Fendi, Giorgio Armani, Ermenegildo Zegna.

Berikut daftar lengkap 10 brand fashion termewah, sesuai peringkatnya:
1. Hermès
2. Chanel
3. Louis Vuitton
4. Christian Dior
5. Ferragamo
6. Versace
7. Prada
8. Fendi
9. Giorgio Armani
10. Ermenegildo Zegna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar