Memilih Gaun Pesta


#1. Sesuaikan dengan karakter Anda
Setiap wanita memiliki karakter tersendiri dalam berbusana dan keseharian. Ada yang feminin, tomboy, cuek, dan lainnya. Sebaiknya,kenakanlah gaun yang tak jauh berbeda dengan karakter asli Anda. Jangan sampai, Anda tidak nyaman selama pesta berlangsung. Jika Anda tomboy dan ingin mengenakan gaun dan riasan, sebaiknya pilihlah gaun dengan potongan yang simpel serta riasan natural yang menonjolkan kulit sehat Anda. Hal ini dilakukan agar Anda tidak 'kaget' dan kikuk selama menganakan gaun dan riasan tersebut.



#2. Seusaikan dengan Bentuk Tubuh Anda

a. Untuk Tubuh yang Pendek
Kenakan mini dress yang pas dengan tubuh. Mini dress akan membuat Anda terlihat lebih tinggi. Pilihlah selain warna merah, lalu kenakan hi heels atau wedges untuk lebih membantu postur tubuh Anda.

b. Untuk Tubuh Tinggi Kurus
Anda dapat mengenakan mini dress. Untuk variasi lain, Anda juga dapat mencoba mini dress yang melebar pada bagian bawah, atau A-line dress panjang, dan dress panjang menjuntai tanpa belahan.

c. Untuk Tubuh Pendek Berukuran Besar
Anda dapat mengenakan dress panjang dengan belahan kaki yang tinggi. Atau, jika Anda kurang percaya diri dengan bagian perut Anda, jangan kenakan dress yang memiliki aksen atau aksesori pada bagian perut.

#3. Cari Tahu Tema dan Konsep Acara

Mengetahui tema dan konsep acara yang akan didatangi sangat penting, karena agar tidak terjadi salah kostum

#4. Kunjungi Beberapa Toko atau Butik

Bandingkan model dan harga serta warna dari berbagai butik atau toko. Jangan hanya terpancang pada satu toko saja. Lebih banyak referensi lebih baik

#5. Perhatikan Aksesoris yang Akan Dikenakan

Padupadankan dress yang telah Anda pilih tadi dengan berbagai aksesori tambahan ini:
a. Tatanan Rambut
b. Make Up
c. Giwang
d. Kalung
e. Cincin
f. Hi-heels

Tidak ada komentar:

Posting Komentar