6 Kesalahan Terbesar dalam Berbelanja

Banyak orang tanpa ia sadari menghabiskan uang untuk membelikan barang-barang yang sebenarnya tidak berguna di kemudian hari. Semata-mata mendapati diskon di sebuah department store dengan merk terkemuka. Tapi sadarkah Anda bahwa hal itu merupakan kesalahan Anda dalam berbelanja.
 confessions of a shopaholic
Image credit: cuplik.com

Beberapa kesalahan-kesalahan lain terkait aktivitas ini antara lain;
·         Jangan sekali-sekali paksakan mode baju yang tengah trend di pasaran, sementara tubuh Anda tidak memungkinkan untuk mengenakannya. Karena mode baju yang tengah in, biasanya diperuntukkan untuk mereka yang ideal. Inilah perlunya Anda memiliki penjahit langganan, bila Anda menyukai baju yang tengah in, Anda bisa mencontoh dan menjahitkannya kepada penjahit langganan Anda.

·         Lebih baik berbelanja dengan kekasih Anda ketimbang teman yang konsumtif. Karena, ia akan membujuk untuk melakukan hal serupa dengan ia. Atau setidaknya menyarankan untuk membeli barang yang ia suka, padahal tidak cocok dengan kantong Anda.

·         Jika Anda berniat membeli gaun untuk pesta cocktail, bawalah sepatu yang akan dikenakan. Dengan cara itu, biasanya toko akan menyarankan jenis gaun yang cocok dengan sepatu.

·         Tidak ada yang bisa menjamin memesan sepatu dari brosur yang tersebar, tanpa Anda datang langsung dan mencobanya. Jadi, hindari hal tersebut, seberapa mahalpun jenis sepatu yang terpampang di brosur yang Anda dapatkan.

·         Jangan membeli sesuatu yang tidak Anda butuhkan, karena terayu dengan sale besar-besaran. Anda dan DuniaWedding pun tahu, bahwa tiap waktunya akan ada sale besar-besaran, tapi ingat, aktivitas ini adalah pemborosan besar dan percuma.

·         Jangan pula membeli karena dorongan orang lain. Tanyakan kepada diri Anda sendiri apakah saya memerlukan barang ini? Apakah sesuai dengan gaya hidup dan lemari saya?. Jika Anda ragu-ragu membelinya, sebaiknya segera letakkan. Sebaliknya, bila berfikir berguna dikemudian hari, bolehlah Anda membeli, meski Anda harus menyimpannya dalam waktu tidak terlalu lama.



Sumber: duniawedding.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar