Mengartikan Dress Code Pesta

Jika Anda sering diundang pesta, Anda akan lihat beberapa undangan mensyaratkan dress code untuk datang ke pesta tersebut. Memang untuk sebagian orang, dress code tidak terlalu diikuti, namun ada kalanya Anda harus mengikuti ‘perarturan’ pesta tersebut agar Anda tidak saltum bukan!

Sebelum Anda berangkat ke pesta, sebaiknya Anda tahu beberapa istilah dress kode umum yang biasanya dipakai dalam pesta.

White Tie
Jika Anda pikir Black Tie party sudah sangat formal, maka berarti Anda belum tahu White Tie party. Jika Anda mendapat undangan pesta ini, maka Anda harus berpenampilan glamor, anggun dan sangat formal.

Busana: Gaun malam panjang, gaun selutut, atau two pieces namun tetap terlihat glamor dan anggun. (Satin, silk atau velvet). Asesoris: white long gloves, tas tangan, sepatu high heels, kuku french manicure. Make up: Make up malam dengan nuansa glamor. Cont: Lipstik merah. Rambut: tatanan rambut seperti french twist atau rambut ‘digelung’ ke atas.

Black Tie
Pesta Black Tie, lebih ditujukan kepada kaum pria, yaitu mereka harus memakai tuxedo atau setelan jas. Sedangkan perempuan biasanya hanya mengikuti.
Busana: Gaun malam, boleh selutut atau two pieces namun tetap terlihat glamor dan anggun. Make up & hair do: make up malam dengan nuansa glamor. Contoh: Lipstik merah. Tatanan rambut seperti french twist atau rambut ‘digelung’ ke atas. Asesoris: tas tangan, sepatu high heels, kuku french manicure.

Creative Black Tie
Seperti pesta Black Tie hanya saja Anda bisa lebih trendi meskipun tetap formal.
Busana: cashmere-sweater dengan rok satin model ball-gawn atau gaun malam pada umumnya. Make up & Hair do: Anda bisa mengaplikasikan make up dan tatanan rambut modern. Cont: rambut lurus dengan make up yang diberatkan pada mata (smokey eyes).

Cocktail Attire
Untuk pesta ini, biasanya Anda diminta lebih fun dan santai meski tidak seformal White Tie atau Black Tie, Anda tetap bisa terlihat anggun dan menarik.
Busana: Gaun selutut dengan sedikit detail seperti: lace atau cutouts. Atau celana bahan dengan atasan feminin. Asesoris: kitten-heel shoes, strappy sandals. Make up & hair do: untuk make up lebih banyak nuansa shimmer dan glitter pada riasan mata dan bibir. Untuk rambut, lebih santai seperti high ponytail atau dibiarkan lurus saja. 

Dressy Casual/ Elegant Casual
Untuk pesta ini, Anda berarti bisa berbusana informal dan santai namun tetap chic. Apa saja bisa Anda kenakan kecuali t-shirt dan denim.
Busana: celana bahan dengan atasan sweater dalam warna-warna ceria seperti: fuschia. Anda bisa juga mengenakan rok selutut dengan atasan (satin, sutra atau cashmere). Asesoris: cukup kalung atau gelang saja. Make up & Hair do: Tidak terlalu berat, seperti jika Anda ingin pergi bekerja.



Sumber: connectique.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar