Jenis Jeans yang Harus Dimiliki Wanita

Hampir semua orang memiliki dan mengenakan jeans disetiap kesempatan. Tidak peduli di kantor, undangan pernikahan hingga yang lebih santai, party. Meski dibuat dari bahan deni,  jeans kini telah menyesuaikan selera dan kebutuhan penggunanya.

Untuk Anda, jeans lovers berikut tipe-tipe jeans untuk nanti bisa Anda miliki dan dikenakan dalam berbagai suasana. Dilansir dari instyle.

Cutbray
Masih ingat dengan cara berpakaian Ayah Anda di era 70-80an. Ya! Inilah yang namanya celana cutbray. Karenanya Jeans ini termasuk jenis klasik. Memiliki detail bagian depan yang rata. Selain itu modelnya cukup rapi dan simpel. Sangat pas dikenakan untuk ke kantor.
 Image credit: tanah-abang.com

Boyfriend jeans
Awalnya adalah Katie Holmes yang suka sekali mengenakan tipe jeans ini saat tampil di depan publik. Dari sini, boyfriend jeans disukai masyarakat, setidaknya para fans Holmes. Boyfiend-memberi kesan santai apalagi dengan modelnya yang robek-robek dan kaki celana yang digulung.
 Image credit: centro.co.id

Straight Leg
Model ini juga termasuk jenis celana klasik. Mempunyai lebar lebih dari 40 cm. Gunakan atasan formal bila mengenakan straigh leg warna gelap, sebaliknya pergunakan yang lebih casual bila jeans berwarna terang.
 Image credit: fashionclothingtoday.com

Boot cut
Celana ini konon bisa dipakai kapan saja. Melebar dari betik ke bawah, cocok dipakai apalagi untuk yang memiliki pinggul lebar karena mengimbangi pinggulnya yang lebar seiring lebar kaki celana.
 Image credit: demjeans.com
Skinny
Seperti halnya boyfriend jeans yang dipopulerkan Katie Holmes, Skinny pun menjadi booming saat diperkenalkan Nicole Richie. Di Indonesia sendiri, model ini lebih dikenal dengan sebutan ”celana model pinsil” karena bentuknya yang semakin mengecil ke bagian bawah, selain siluet yang terlihat dari model ini. Makanya skinny hanya bisa dipakai oleh mereka-mereka yang berpinggul ramping.
Image credit: frauboutique.com



Dian Pujayanti
Duniawedding.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar