Kain dan Postur Tubuh

Setiap jenis kain masing-masing  memiliki kemampuan mencitrakan penampilan tertentu pada si pemakainya. Berikut ini sedikit tips agar material pilihan Anda sesuai dan nyaman dipakai dengan gaya busana dan postur tubuh.

* Postur Pendek Gemuk (short heavy Figure)
Hindari kain yang sifatnya melekat (sejenis knit, atau lace yang pas badan) dan jenis kain yang memantulkan kilauan cahaya kuat. Agar tampak lebih tinggi dan slimmer, pilihan gaun berpotongan princess atau garis A adalah tepat. Kain chiffon merupakan pilihan terbaik.

* Postur Pendek Kurus (short thin figure)
Bahan chiffon, beludru, atau renda-renda mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk diterapkan pada model busana bergaya rok ‘bob’ atau balon, karena akan menghasilkan siluet lebih tinggi, dan tampak lebih ‘bulat’ berisi. 



* Postur Tinggi Besar (tall heavy Figure)
Busana potongan princess atau A-line adalah model terbaik untuk melangsingkan figur tinggi besar. Kain yang tepat sebagai pilihan antara lain satin, chiffon, georgette, dan lace disesuaikan dengan model busana.



* Postur Tinggi Kurus (tall thin figure)
Model busana berlapis-lapis atau lipatan-lipatan pada bagian tepi gaun akan membantu mengurangi kesan tinggi. Garis pinggang natural dengan rok full adalah pilihan ideal bagi postur tinggi kurus. Material satin dan lace adalah pilihan kain yang layak direkomendasikan.



* Postur Tinggi Gemuk
Direkomendasikann sekali, busana berpotongan tailored dan pas dibadan. Pilih warna polos cenderung matte. Rok model lurus selutut atau dibawah lutut boleh Anda coba, begitu juga dengan pakaian dalam lycra, karena membentuk tubuh dengan nyaman.





Sumber: bella donna the wedding

Tidak ada komentar:

Posting Komentar