Tampil Gaya dengan Batik

Seiring dengan berjalannya waktu, kini batik tampil lebih modis dan fashionable. Betapa tidak, jika dulunya batik kurang diminati oleh kaum muda karena dianggap kuno dan hanya dinikmati oleh para orangtua dan kolektor batik saja, saat ini dengan dikukuhkannya batik sebagai warisan budaya asli Indonesia oleh UNESCO, hampir sebagian besar generasi muda pun berbondong-bondong menyerbu pakaian yang terbuat dari batik untuk dikenakan pada aktivitas sehari-hari.
 
Image credit: shwedarling.com

Beragam corak batik yang dimiliki oleh Indonesia, membuat para pemakainya dijamin tidak akan pernah kehabisan stok untuk memilih corak yang disukainya. Paduan warna-warna batik pun juga beragam, sehingga memberikan banyak opsi untuk disesuaikan dengan warna favorit si pemakai. Jika ingin bergaya dengan memakai batik, kini batik bisa dinikmati dalam banyak model, mulai dari pakaian pesta, kemeja, jas, pakaian santai, sampai pakaian tidur pun tersedia.


Dan tidak perlu takut juga terlihat kuno, karena dengan memberikan sentuhan padu padan yang tepat, maka si pemakainya akan terlihat gaya disetiap kesempatan, sekaligus ikut berpartisipasi dalam melestarikan warisan budaya.

Acara formal
Anda yang ingin menghadiri acara formal seperti pesta pernikahan, atau pertemuan dengan mitra bisnis, bisa tetap tampil elegan dengan memakai batik. Untuk acara pesta, Anda bisa memilih gaun malam dari batik.

Sedangkan untuk kebutuhan pertemuan bisnis, kemeja batik yang dibalut dengan blazer, atau kemeja plus blazer yang ditambahkan aksen batik dari syal bisa dijadikan alternatif dalam penampilan Anda. Selain itu sackdress dari batik juga bisa Anda kenakan dengan dipadu blazer warna natural, seperti hitam, coklat, abu-abu atau putih.

Acara semi formal/non formal
Untuk menghadiri acara semi formal Anda bisa memakai sackdress batik yang dipadukan dengan stocking, kaus dengan rok batik atau celana jeans/bahan dengan kemeja batik.

Aksesoris
Berpenampilan dengan batik akan lebih terlihat modis bila diberikan aksesoris. Anda bisa memasukkan unsur modern seperti high waisted belt, kalung mutiara atau etnik, bros, dan syal.



Sumber: duniawedding.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar