Tips Menjual Fashion Wanita

Di antara rekan-rekan pasti ada yang bingung kalau ketemu kata jualan… Mungkin sebagian bahkan takut atau anti terhadap kata tersebut. Yang terbayang dikepala adalah suatu proses meyakinkan kepada orang lain agar mau membeli barang dan jasa kita.
Image credit: louthcraftmark.com

Tapi ada juga rekan-rekan yang sangat menikmati proses penjualan, bahkan selalu tertantang untuk melebihi target yang diberikan. Memang penjualan adalah ujung tombak atau striker dari bisnis. Tanpa penjualan, produk bagus, manajemen bagus maupun SDM bagus yang dimiliki oleh suatu perusahaan akan sia-sia saja. Penjualan lah yang memutar roda dan membiayai operasional perusahaan.

Sekarang kita berpikir bagaimana menjual suatu produk fashion dengan target kaum wanita. Anda tidak perlu punya toko untuk dapat melakukan penjualan. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk itu :

1. Jual kepada lingkungan sekitar, misalnya kepada saudara, tetangga ataupun teman.
2. Jual di acara arisan ataupun pengajian yang dihadiri oleh kaum wanita
3. Pada saat tanggal gajian, datang dan jual di lingkungan kantor, sekolah ataupun rumah sakit.
4. Jual di acara bazaar ataupun pameran yang rame pengunjugnya
5. Tentunya jika Anda memiliki toko, tinggal jualan di toko Anda sendiri.

Saya yakin ada beberapa cara lain yang Anda sudah memiliki pengalaman untuk melakukannya. Jadi jangan khwatir dengan penjualan, karena banyak sekali cara dan tempat yang sesuai untuk menjual produk dengan target pasar wanita. Apabila cocok dengan produknya, mereka cenderung akan menjadi pelanggan setia Anda, sehingga pada bulan-bulan berikutnya Anda sudah memiliki pasar yang tetap. So, tunggu apa lagi segera mulai bisnis Anda dan lihat hasilnya dalam waktu singkat



Sumber: yoserizal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar