Berbusana Bagi Si Perut Besar

Sangat menyebalkan bila berbagai jenis busana yang Anda kenakan tidak juga dapat menyembunyikan kekurangan pada tubuh. Misalnya saja perut yang membuncit akibat timbunan lemak yang berlebih. Terkadang memang sangat sulit menemukan jenis busana yang dapat menyembunyikan perut buncit sekaligus terlihat indah saat dikenakan pada tubuh. Tips berbusana berikut ini mungkin dapat membantu Anda untuk menyembunyikan kekurangan pada perut.

Banded tops

Banded tops adalah jenis busana yang terbuat dari bahan kaos yang memiliki keliman besar pada bagian bawah busana. Busana ini sangat cocok dikenakan untuk menutupi perut yang menonjol.


Wrap Dresses

Busana ini sangat sempurna untuk menyembunyikan perut yang besar. Pilihlah busana yang bermotif garis – garis berwarna untuk mengalihkan perhatian sehingga pandangan mata tidak langsung tertuju pada bagian perut  yang bermasalah.

Pilihlah busana sesuai dengan ukuran tubuh

Pilih busana yang sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuh Anda. Mengenakan busana yang terlalu kecil dan terlalu ketat hanya semakin menonjolkan masalah perut Anda. Sementara mengenakan busana yang terlalu besar dan longgar, hanya akan memperjelas bahwa Anda sedang mencoba menyembunyikan sesuatu. Karena itu pilihlah busana yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda.


Kenakan jaket pas badan

Jangan menutupinya dengan menggunakan jaket yang longgar karena ini hanya akan membuat Anda terlihat lebih besar! Sebagai gantinya, kenakanlah jaket pas badan yang dapat menambahkan siluet dan merampingkan bentuk pinggang.

 Hindari mengenakan Celana dengan banyak aksen atau detail pada bagian pinggang

Singkirkan celana panjang atau jeans Anda yang memiliki banyak aksen atau detail pada bagian pinggang seperti kantong atau ikat pinggang. Aksesoris ini hanya akan membuat pandangan orang langsung menuju area perut. Sebaiknya Anda meilihlah celana dengan sedikit atau tanpa aksen sama sekali pada bagian pinggang.

Pemilihan jenis bahan yang tepat

Jenis bahan yang terlalu ketat dan elastis hanya akan menonjolkan bentuk perut. Pilihlah busana yang terbuat dari bahan katun, karena jenis bahan ini tidak akan melekat erat pada tubuh dan menonjolkan bagian-bagian yang tertimbun lemak.

Tampil rapi dengan memasukan busana ke dalam celana atau rok? No way!

Jika Anda termasuk perempuan yang selalu tampil rapi dengan memasukan kemeja ke dalam rok ataupun celana, mulai sekarang hentikan kebiasaan itu.! Ini adalah suatu kesalahan besar, terutama jika ingin menyembunyikan lemak yang ada di perut Anda! Biarkan busana kemeja atau kaos Anda jatuh di atas celana atau menutupi celana, karena ini akan memberi kesan panjang pada bentuk tubuh dan menyembunyikan perut yang besar. Busana yang terlalu panjang dan longgar juga tidak cocok bagi Anda yang memiliki timbunan lemak disekitar perut.



Sumber: connectique.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar