Memadukan Busana


Urusan bentuk tubuh selalu menjadi masalah bagi para wanita. Terutama dalam menentukan Busana Wanita yang akan dikenakan.
Tak memiliki bentuk tubuh ideal bukan berarti Anda tak bisa bergaya dengan berbagai model Busana. Dengan pilihan busana yang tepat, Anda bisa mengakali bentuk tubuh supaya lebih mendekati ideal.

Bentuk tubuh:
besar di bagian tengah (pinggul, pinggal, perut)
Pemilik bentuk tubuh dengan bagian tengah sering merasa kesulitan bagaimana cara menyembunyikan bagian perutnya. Jika mengenakan busana longgar, sering dikira hamil. Sedangkan jika memakai Busana Wanita yang agak pas badan, bagian perut akan menyembul. Bagaimana menyiasatinya?
Solusinya, Anda harus memilih busana yang pas badan tapi yang bagian tengahnya sedikit longgar. Misalnya mengenakan tunik. Busana berbentuk tunik akan membuat Anda bergerak bebas tanpa terlihat seperti hamil.
Agar pusat perhatian tidak tertuju pada bagian perut, pilih tunik yang memiliki aksen di bagian kerah, dada, atau lengan. 

Bentuk tubuh: Segitiga
Pundak lebar adalah ciri bentuk tubuh ini. Bagian pundak melebar sedangkan bagian pinggul mengecil sehingga terlihat seperti segitiga.
Untuk menyiasati pundak lebar, kenakan jaket yang berstruktur dengan bahan yang tidak lemas. Sebagai bawahan, Anda bisa mengenakan rok berpotongan A-line untuk memberi ilusi tubuh lebih seimbang. Model busana yang harus dihindari pemilik tubuh ini adalah baju yang terlalu longgar, skinny jeans, rok span.
 
Bentuk tubuh: Jam pasir
Inilah bentuk tubuh ideal yang banyak diinginkan wanita. Bentuk tubuh ini berciri ramping di pinggang dan berisi di bagian pinggang, pinggul, dan bokong.
Jangan takut untuk mengenakan busana yang memperlihatkan lekuk seksi tubuh Anda. Misalnya wrap dress atau overslag dress. Busana semacam ini membantu memberi efek tubuh lebih ramping. Bisa juga dengan pilihan busana berleher V-neck yang member kesan melangsingkan.
Busana yang harus dihindari: Busana yang tanpa bentuk misalnya baby doll, tunik, dan cardigan longgar.

Bentuk tubuh: Lurus
Anda perlu busana yang bisa membuat tubuh terlihat lebih berisi. Misalnya busana dengan aksen frill di bagian dada atau kerut yang cantik. Untuk bawahannya, kenakan rok yang mengembang atau yang beraksen.
Hindari warna-warna gelap seperti hitam atau coklat tua yang membuat tubuh terlihat makin kecil.



Sumber: kosmo.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar