Memilih Tas Sesuai Bentuk Tubuh

Layaknya busana, tas juga merupakan penunjang penampilan terbaik. Karena itu, ketika Anda hendak berbelanja sebuah tas baru, pertimbangkanlah bentuk tubuh Anda. Tidak semua tas ideal di setiap perempuan. Anda harus menyesuaikan model tas dengan tipe tubuh Anda agar penempilan terlihat seimbang. Secara umum, model tas yang paling sempurna adalah kebalikan dari bentuk tubuh penggunanya.

Simak beberapa tips ini untuk menemukan tas yang tepat untuk Anda :



  • TINGGI dan KURUS
Pilihlah tas dengan bentuk pendek seperti hobo. Hindari tas bahu dengan tali pendek karena akan membuat penampilan Anda terlihat lebih tinggi. Sebaliknya, pilih tas berbentuk lebar ke samping ketimbang yang tinggi. Clutch adalah pilihan terbaik bagi pemilik postur tubuh ini.


  • KECIL MUNGIL
Tas besar jelas bukan untuk perempuan berpostur mungil. Tas besar cenderung terkesan ‘membanjiri’ bentuk tubuh Anda. Hindari pula tas bahu dengan tali panjang karena mereka akan terlihat berat dan membebani anda, sehingga membuat penampilan terlihat lebih pendek.
  • PLUS-SIZE
Bagi Anda pemilik bentuk tubuh ini, sebaiknya memilih tas berstruktur besar atau tas model persegi untuk mengimbangi bentuk kurva tubuh Anda. Jangan menggunakan tas yang terlalu kecil karena malah akan membuat penampilan Anda terlihat lebih besar. Jika Anda menyukai tas bermotif, hindari pola atau motif kecil.
Perlu diperhatikan!
  • Ketika berbelanja tas, jangan ragu untuk mencobanya seperti Anda mencoba busana. Pergilah ke ruang ganti dengan membawa serta tas yang akan dibeli. Lalu bercerminlah dan perhatikan penampilan dari semua sudut agar Anda tak salah memilih tas.
  • Satu lagi yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih tas. Jika Anda tertarik membeli tas karya designer kenamaan dengan harga mahal, pilihlah satu model yang sekiranya dapat digunakan sesering mungkin. Tidak perlu menghabiskan jutaan uang pada tas yang nantinya hanya akan tersimpan di dalam lemari dan jarang dipakai. Sebaliknya, jika Anda membeli tas dengan harga relaitf murah, pilih tas yang modelnya klasik dalam warna hitam atau coklat. Setelah itu, barulah Anda boleh bereksperimen dengan model dan warna yang lebih funky, fun dan metallics untuk tas lainnya.


    Sumber: connectique.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar