Serasi dan Gaya saat Bertemu Calon Mertua

Bertemu dengan calon mertua terkadang bikin jantung berdebar, apalagi bila pertemuan ini adalah pertemuan pertama Anda dengan orangtua pasangan.

Rasa gugup dan bingung dalam menentukan busana apa yang akan dikenakan, kerap melanda para wanita. Ini adalah hal wajar, karena wanita pastinya ingin terlihat sopan dan anggun di depan calon mertua.

Hati-hati, jangan sampai salah kostum, karena pertemuan pertama ini harus benar-benar memberi kesan positif demi menjaga imej Anda di depan calon mertua. Untuk itu, Anda perlu tahu aturan fashion saat hendak berkunjung ke rumah calon mertua.

Seperti dikutip dari laman Your Tango, berikut aturan fashionnya:

1.Kenakan busana yang sopan
Saat bertemu keluarga pasangan hindari mengenakan busana yang tak semestinya. Tak perlu mengikuti perkembangan tren fashion dunia. Apalagi orangtua dari kekasih lahir di zaman tradisional yang mungkin saja tidak mengerti dengan tren celana harem atau capri yang Anda kenakan. Busana tertutup dan cenderung sopan, akan menambah nilai plus di mata calon mertua Anda.

2. Bergaya simpel akan lebih baik
 Jika ragu akan salah kostum lebih baik Anda bersikap konservatif dan simpel, termasuk dalam berbusana. Hal ini demi menghindari pertanyaan, 'mengapa pakaian Anda begitu terbuka dengan belahan dada', atau 'mengapa ada tato di tubuh Anda', yang membuat Anda merasa kurang nyaman. Namun, jika Anda tahu karakter orangtua dan keluarga besar pasangan yang bisa menerima kehadiran Anda apa adanya, lebih baik jadilah diri sendiri.

3. Bersiaplah, jika Anda diajak pergi keluar rumah
Seringkali pertemuan dengan keluarga calon mertua diadakan di luar rumah. Anda pun perlu menyesuaikan busana yang akan Anda pakai dengan acara yang dikunjungi. Hindari mengenakan alas kaki bertumit tinggi, karena khawatir setelah makan malam akan ada perjalanan keliling mal atau belanja berikutnya. Jika terlalu jauh berjalan, mengenakan sepatu hak tinggi, bisa membuat kaki lecet, sakit dan tidak nyaman.

4. Hindari busana mencolok
Kita tidak akan pernah tahu, siapa saja yang akan ikut dalam satu meja saat makan malam bersama. Bisa saja paman, kakek atau adik dan kakaknya ikut menjadi bagian dari acara makan malam tersebut. Sebaiknya kenakan busana yang tidak mencolok, baik dari segi warna ataupun modelnya, agar Anda tidak menjadi pusat perhatian. Bergayalah sesuai kepribadian Anda, dengan tidak berlebihan.



Sumber: vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar