Tips Memilih Busana Pengantin

 Vera Wang 2011 Wedding Dress Collection

Pernikahan merupakan proses ritual yang sangat sakral dan privasi, oleh karena itu diperlukan persiapan yang matang untuk menyukseskannya. Salah satunya dalam memilih busana/kebaya pengantin. Busana pernikahan baik untuk akad nikah atau resepsi perlu dipersiapkan jauh sebelum hari H agar pada pelaksanaan dapat tampil sesuai dengan yang diinginkan. Ada beberapa tips yang dapat diikuti dari beberapa sumber berkaitan dengan pemilihan busana pernikahan.


Sebelum menentukan pilihan busana pengantin sebaiknya:
* Konsultasikan dengan keluarga sebelum memilih busana yang tepat pada saat akad dan pesta pernikahan Anda (misalnya model kebaya, apakah itu mengenakan kebaya tradisional atau kebaya modern.

* Pilih busana pengantin adat atau gaya yang sesuai.

* Jika akan membeli pastikan model, warna dan ukuran sesuai dengan kedua pasangan.

* Jika mau membuat sendiri, lakukan pemesanan busana jauh-jauh hari sebelum acara Anda berlangsung.

* Pastikan fitting baju beberapa saat sebelum baju Anda gunakan untuk menghindari perubahan bentuk tubuh atau kesalahan pengukuran badan.

* Jika dana terbatas, Anda bisa menyewa pakaian pernikahan ketimbang membeli yang baru karena pakaian pengantin adat biasanya hanya akan digunakan sekali dan tidak bisa digunakan sehari-hari.

* Konsultasi dengan wedding organizer atau orang yang mempunyai kompetensi di bidang tersebut.

* Pilih koleksi pakaian/baju pengantin yang memiliki warna yang membuat anda dan pasangan anda tampak berwibawa. Tentunya disesuaikan dengan rias pengantin Anda.

 Vera Wang 2011 Wedding Dress Collection



Sumber: kamissore.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar