Tips Memilih Kaos Couple Murah Tapi Ga Murahan

 
 
"Banyak yang jual kaos couple murah.. Tapi setelah sampai kecewa dengan kualitasnya..!! Nyesel..!!"

Yah gitu deh seorang temen mengeluh.. makanya hati - hati dalam memilih, terkadang kita membeli karena ngeliat harga aja.. yang penting murah..!! tapi setelah sampai dipakai 1 bulan dah rusak.. apa lagi kaos karena banyak sekali dari kita yang sangat awam dengan bahan kaos , kenapa yang 1 lebih murah dari yang lain ternyata bahannya yang lebih tipis, bahkan dengan bahan yang sejenis..jadi sebelum anda membeli kaos sebaiknya perhatikan tips berikut ini

1 periksa bahannya

1. COTTON, ada 2 macam berdasarkan spesifikasi benang:

A. COTTON COMBED:

* Serat benang lebih halus.
* Hasil Rajutan dan penampilan lebih rata.
 
B. COTTON CARDED:

* Serat benang kurang halus.
* Hasil rajutan dan penampilan bahan kurang rata.


Sifat kedua jenis bahan tersebut bisa menyerap keringat dan tidak panas, karena bahan baku dasarnya adalah serat kapas.

2. TC (TETERTON COTTON)

Jenis bahan ini adalah campuran dari Cotton Combed 35 % dan Polyester (Teteron) 65%. Dibanding bahan Cotton, bahan TC kurang bisa menyerap keringat dan agak panas di badan. Kelebihannya jenis bahan TC lebih tahan ’shrinkage’ (tidak susut atau melar) meskipun sudah dicuci berkali-kali.

3. CVC ( COTTON VISCOSE)

Jenis bahan ini adalah campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Kelebihan dari bahan ini adalah tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton. Jenis bahan ini juga bersifat menyerap keringat.

4. POLYESTER dan PE

Jenis bahan ini terbuat dari serat sintetis atau buatan dari hasil minyak bumi untuk dibuat bahan berupa serat fiber poly dan yang untuk produk plastik berupa biji plastik. Karena sifat bahan dasarnya, maka jenis bahan ini tidak bisa menyerap keringat dan panas dipakainya.


JENIS BENANG

Pentingnya mengetahui tentang benang atas bahan kaos yang kita kehendaki adalah berkaitan dengan ketebalan atau gramasi bahan kaos itu sendiri.

1. BENANG 20S

Biasanya dipakai apabila kita menghendaki ketebalan atau gramasi bahan kaos atara 180 sampai dengan 220 Gram/Meter persegi untuk jenis rajutan Single Knitt.

2. BENANG 24S

Biasa dipakai apabila kita menghendaki ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 170 sampai dengan 210 Gram / meter persegi untuk jenis rajutan Single Knitt.

3. BENANG 30S

Biasa dipakai apabila kita menghendaki ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 140 sampai dengan 160 Gram / meter persegi untuk jenis rajutan Single Knitt atau Gramasi 210 sampai dengan 230 Gram / meter persegi untuk jenis rajutan Double Knitt.

4. BENANG 40 S

Biasa dipakai apabila kita menghendaki ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 110 sampai dengan 120 Gram / meter persegi untuk jenis rajutan Single Knitt atau Gramasi 180 sampai dengan 200 Gram / meter persegi untuk jenis rajutan Double Knitt.

2. Lihat Suppliernya..!!

Apakah Penjualnya punya 
1. Reputasi..!! cari info apakah penjual bermasalah atau ada social proofnya nggak..??
2.Testimoninya gimana..??
3.Kalau memungkinkan minta Garansi..!!

3. Mudah di hubungi..!! 
carilah supplier yang menyediakan jalur komunikasi yang banyak, apakah itu 
1. email
2.YM
3. No HP
jadi anda bisa kontak langsung dengan si penjual kalau merasa ada yang janggal atau ada masalah...

Jadi selamat belanja kaos couple.. :-)
 
 
Sumber: kaoscouplemurah.blogspot
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar