Busana Untuk Pesta Pernikahan

Kita kaum perempuan tahu, bahwa sangat penting untuk selalu tampil sempurna setiap waktu, terutama saat menghadiri pesta pernikahan.  Pernikahan merupakan suatu persitiwa besar, jadi wajar saja jika pasangan pengantin ingin big day-nya ini terlihat sempurna. Anda yang telah dipilih sebagai tamu untuk menghadiri hari istimewanya itu, tentunya juga harus membalas undangan mereka dengan menunjukan penampilan terbaik Anda.

Beruntunglah, karena memilih busana untuk menghadiri acara pernikahan tidak sesulit yang Anda bayangkan. Hanya perlu memperhatikan beberapa hal.


Yang perlu diperhatikan ?

Yang menjadi pertimbangan saat memilih busana yang tepat untuk resepsi pernikahan adalah tempat, waktu dan tema acara. Anda harus tahu dimana lokasi pernikahan akan berlangsung dan apa tema yang diiusung pasangan pengantin. Apakah berupa pesta sederhana yang dihadiri sahabat dan kerabat dekat di rumah, pesta formal yang diadakan di Masjid, Gereja, gedung, hotel, atau pesta kebun dan pantai. Lalu cari tau juga kapan resepsi pernikahan akan diadakan, apakah pagi, siang atau malam hari? Semua informasi ini penting agar Anda bisa menentukan busana yang tepat sesuai dengan konsep acara sehingga tidak salah kostum.


Apa yang sebaiknya Anda kenakan?
  • Pernikahan pada pagi dan siang hari.  
    Pernikahan yang berlangsung pada pagi atau  sore hari sering kali terkesan kasual.  Atau setidaknya pernikahan ini tidak seformal pernikahan yang biasanya berlangsung saat malam hari. Tergantung pada formalitas acara,  Anda bisa memilih busana  yang tampak stylish, busana motif bunga, rok, atau setelan busana bernuansa lembut. Namun Anda perlu menghindari mengenakan busana bewarna hitam pada resepsi pernikahan siang hari.
  • Pernikahan pada  sore dan malam hari
    Acara pernikahan yang berlangsung pada sore hari biasanya terkesan lebih formil. Karena itu, Anda dituntut untuk berpenampilan lebih modis dan sophisticated. Anda bisa mengenakan long dresses, busana  black-tie, setelan jas atau cocktail dress dengan beragam warna, bahkan warna gelap seperti hitam sekalipun. Namun hindari busana yang terlalu mencolok dengan manik-manik yang berlebihan. Lengkapi pula penampilan dengan perhiasan. Lebih dari itu, sebaiknya Anda mengenakan busana yang lebih nyaman, karena biasanya pada pesta pernikahan tertentu, akan diselingi dengan acara dansa

Yang perlu diingat saat memilih busana : 
  • Berpakaianlah dengan sederhana dan sopan. Jangan mengenakan pakaian yang terlalu seksi, terbuka dan provokatif karena yang akan Anda hadiri adalah pesta pernikahan dan bukan kencan dengan pasangan. Jika Anda ingin mengenakan busana tanpa lengan atau strapless, sebaiknya membawa jaket, scarf panjang atau bolero untuk menutupi bagian yang terbuka saat menghadiri pernikahan di Masjid atau Gereja Ortodoks. Anda bisa melepas tambahan busana ini saat pesta resepsi.
  • Sebaiknya tidak mengenakan busana bewarna putih baik pada acara pernikahan ataupun resepsi yang berlangsung di pagi dan sore hari.
  • Pernikahan merupakan moment penting dan bahagia bagi pasangan pengantin. Kenangan ini akan disimpan seumur hidup bagi mereka. Jika tugas Anda sebagai tamu undangan untuk membantu membuat moment pernikahan mereka indah dan sempurna, maka tunjukanlah penampilan terbaik Anda. 
     
 Sumber: connectique.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar