Tips Berbelanja Baju


Sebelum belanja pastikan bahwa perencanaan sudah dilakukan. Periksalah dahulu lemari pakaianmu. Pakaian apa yang sudah ada dan apa yang kurang. Misalnya tang top merahmu belum ada pasangannya, maka nanti belilah rok merah atau hitam sebagai bawahannya.

Anggarkan belanjamu. Bila kita belanja dengan jatah dua ratus ribu rupiah untuk sebuah gaun, maka pikiran kita sudah tertargetkan. Kita akan membatasi pilihan hanya pada produk yang dua ratus ribuan.
Berbelanjalah lebih awal. Untuk keperluan acara reuni, misalnya, kita pasti akan lebih lama memikirkan dan mengobrak-abrik jenis pakaian yang cocok di toko. Jangan ambil risiko dengan belanja di waktu mepet. Pasti akan spot jantung dan hasilnya kurang memuaskan.


Kenakan pakaian yang cocok waktu berbelanja. Bila mau mencari pakaian untuk acara khusus, sesuaikan dengan pakaian kita saat berbelanja. Misalnya, mencari gaun dengan pasangan pakaian dalam (bra) tertentu, maka bawalah jenis bra yang sama supaya ketika dicoba di kamar pas sudah sesuai benar.

Berbelanjalah sendiri. Bila benar-benar ingin minta second opinion, taruhlah barangnya di rak tertentu atau titipkan kepada pramuniaganya, lalu kembali lagi dengan mengajak teman untuk dimintai pendapatnya.
Tutup mata terhadap barang promosi. Jika kita hanya butuh pakaian tertentu, jangan lihat kiri-kanan lagi. Barang promosi akan memancing kita membeli barang yang tak dibutuhkan.

Minta bantuan pramuniaga. Tak ada salahnya minta bantuan pramuniaga untuk mencarikan barang yang dibutuhkan. Beri tahu saja instruksinya atau keinginan kita. Kita bakal banyak menghemat waktu. Hati-hati jangan membeli barang yang tak diperlukan.

Lihat detailnya. Apabila ingin membeli secara online, tanyakan panjang baju, lingkar pinggang, lingkar dada, warna spesifik, serta kapan estimasi waktu sampainya. Semuanya harus kamu pahami dengan baik agar belanja online kamu sesuai dengan harapan. Selamat belanja!


Sumber: bajufashionable.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar