Model Anting VS Bentuk Wajah

Bentuk wajah sudah pasti Anda jadikan 'pedoman' dalam memilih kacamata atau model rambut. Tambahkan satu lagi dalam daftar Anda. Aksesori seperti anting juga perlu Anda sesuaikan dengan bentuk wajah, agar penampilan menjadi lebih maksimal dan...proporsional!

Bentuk Wajah Bulat
Wajah bulat cocok dengan anting yang panjang, untuk menyeimbangkan bentuk bulat  wajah Anda. Anda dapat memilih anting panjang dengan bentuk seperti oval atau persegi panjang.
Hindari anting bulat (loops earring) yang sedang tren  karena model ini hanya akan menambah kesan bulat wajah Anda. 



Bentuk Wajah Oval

Wajah oval dapat mengenakan model anting apapun juga karena ini adalah bentuk wajah ideal. Anda bisa mengoleksi anting-anting berbentuk spiral, bulat, giwang kancing atau bentuk-bentuk kotak yang memiliki sudut.
Hanya saja, agar wajah tidak terkesan terlalu panjang, hindari pemilihan anting yang terlalu panjang. 




Bentuk Wajah Hati

Ciri-ciri bentuk wajah ini adalah lebar pada bagian dahi, tulang pipi tinggi dan dagu yang lancip. Pendek kata, bentuk wajah ini meruncing ke bawah.
Pilihlah anting yang kontras dengan bentuk wajah Anda, seperti anting dengan bentuk seperti chandelier, tear drop atau segitiga yang meruncing ke atas. Anting ini akan membuat dagu Anda terkesan lebih lebar dan mempersempit dahi Anda. Anda juga bisa memakai anting berbentuk bulat atau oval asal  tidak mengecil ke bawah. Anting yang meruncing ke bawah adalah big No untuk Anda



Bentuk Wajah Kotak / Persegi

Jika wajah Anda ditegaskan bergaris rahang keras, dahi yang sama lebar dengan pipi Anda maka bentuk wajah Anda terbilang kotak, atau persegi jika wajah Anda agak lebih panjang. Perlembut wajah dengan asesoris yang tidak memiliki sudut-sudut tegas. Anda bisa memilih anting dengan bentuk apa saja seperti anting gantung atau giwang asalkan tidak membentuk sudut. 

Contoh: Anting berbentuk lingkarangan besar atau lonjong, anting gantung, model long tear drops atau anting bertumpuk yang akan memberikan kesan lonjong pada wajah kotak. 

Namun jika wajah Anda persegi, hindari anting yang terlalu panjang, pilih anting yang berbentuk lingkaran, atau lonjong yang tidak terlalu panjang agar wajah Anda tidak terkesan terlalu panjang.Hindari anting berbentuk kotak, persegi atau bentuk-bentuk bersudut yang justru semakin mempertegas garis wajah Anda.



Sumber: connectique

1 komentar:

  1. *NUMPANG PROMO,ya..
    Ada Tips cantik terbaru dan update langsung dari pakarnya. Mau! tapi gak tahu gmn caranya, Gabung aja di clubs "CANTIK" kita dimana tersedia berbagi info & tips2 tentang kecantikan, dr rambut, wajah, kuku,dll. Pokoknya semuaaa ada di sini.. dan juga update terussss loch Caranya gampang bgt ketik REG CANTIK kirim ke 9789 (khusus pengguna Telkomsel yach..) Gk perlu ragu dan takut. Mau cantik!!!Tunggu apa lagi..

    BalasHapus