Temukan Gaya Unik Berbusana Anda..

Fashion is fun. Mengekspresikan diri melalui aksesoris dan busana adalah cara sederhana untuk mengatakan kepada dunia siapa diri Anda. Mungkin tidak benar jika Anda menilai orang dari busana atau penampilannya, tetapi tak bisa dipungkiri hampir semua dari kita melakukan hal itu.  Namun, bagaimana cara membedakan Anda dengan perempuan lainnya, sementara semua orang mengenakan busana yang sama keluaran dari suatu department store?

Anda harus bisa menemukan gaya asli Anda sendiri sehingga terlihat unik dan berciri khas. Mau tau caranya?

TIPS MENEMUKAN GAYA UNIK BERBUSANA

Anda sudah memiliki aturan tertentu yang menjadi acuan Anda dalam berbusana, Anda hanya perlu menyadari apa itu dan kemudian membawa mereka beberapa langkah lebih lanjut untuk menciptakan sebuah gaya yang menjadi ciri khas Anda:

  • Pertama, buka lemari dan lihatlah. Tentukan tema penampilan yang ingin Anda tampilkan? Warna-warna cerah? Corak bunga? warna hitam dan gelap?  Bergaya profesional? Segar? Atau Funky? Tuliskan lima kata pertama yang muncul di kepala Anda ketika melihat busana di lemari Anda. 
  • Kenali style icon Anda dan perhatikan gaya berbusana mereka sebagai bahan inspirasi. Selebriti mana yang Anda kagumi penampilan dan gayanya? 

    Kate Hudson dengan funkiness Bohemia-nya? Gwyneth Paltrow dengan tampilan klasiknya? Scarlett Johannson yang memiliki daya tarik seks? Atau Victoria Beckham yang lebih suka bereksperimen dengan tampilannya? Sah-sah saja jika Anda mengagumi seseorang dan cenderung ingin bisa menyerupai seperti mereka.
  • Pernahkah Anda melihat busana yang Anda kenakan dan berpikir, "Saya tampak mengerikan dan merasa tidak nyaman dengan busana ini"?. Entah bagaimana, seringkali kita menemukan busana yang tidak kita sukai tersimpan di dalam lemari. Segera singkirkan busana apapun yang tidak Anda sukai. Tidak perlu memikirkan berapa harga busana itu, di mana Anda mendapatkannya, siapa yang memberikannya atau nilai historis dari busana. Jika mereka tetap tersimpan, maka Anda akan berakhir dengan memakai busana itu dan merasa seperti seorang penipu. 
  • Aksesoris adalah cara murah, mudah dan fun untuk meng-update penampilan. Saat ini banyak toko-toko aksesoris yang menjual pernak-pernik penunjang penampilan dengan harga murah. Anda bisa membeli beberapa item yang Anda suka tanpa harus takut akan menguras tabungan
  • Toko baju second adalah teman Anda, karena toko ini menawarkan jenis item dengan harga sangat miring. Perekonomian yang masih belum stabil, membuat banyak orang yang sebelumnya enggan mengunjungi toko-toko barang bekas, sekarang menjadi berpaling. Ketika Anda punya waktu untuk berburu harta karun ini, cukup bawa uang seadanya dan berbelanjalah. Telusurilah secara perlahan rak-rak baju dan coba apa saja yang menarik perhatian Anda.
  • Membeli busana di department store terkemuka adalah hal yang sangat mudah, karena itulah banyak orang yang memburu busana di sana. Tapi jika Anda menginginkan gaya yang unik, Anda harus melakukan sedikit usaha. Jika Anda ingin menunjukan siapa Anda sebenarnya, jangan membeli busana di tempat banyak orang yang juga akan mencarinya. 
  • Apa yang ingin busana Anda sampaikan? Pilih tiga kata yang paling menggambarkan penampilan ideal Anda, misalnya fun, cheerfull, dan feminin. Tulislah dalam catatan Anda, dan setiap kali Anda hendak membeli busana baru, berpikirlah apakah busana ini terlihat fun, cheerfull, dan feminin? Jika tidak, letakan kembali. Pastikan Anda hanya membeli busana yang benar-benar Anda inginkan dan sukai. Jika Anda memerlukan waktu hingga satu menit untuk mempertimbangkannya, singkirkan kembali busana itu. Anda tidak akan menyesal kehilangan busana tersebut. 
  • Berani ambil risiko. Ingat, fashion is fun. Jika celana ungu membuat Anda mendadak merasa tidak nyaman, maka mulailah dengan sesuatu yang lebih simple seperti aksesoris anting-anting merah berukuran besar atau sebuah belt. Anda adalah unik, dan pendapat Anda tentang gaya harus diekspresikan pada tempat yang tepat yaitu: tubuh Anda. Dengan menampilkan gaya Anda yang sebenarnya, Anda akan tumbuh lebih percaya diri dalam mengekspresikan diri dan menciptakan sosok tersendiri dalam dunia fashion.
     
    Well, Ladies, Anda sekarang telah siap memulai sebuah misi untuk menunjukan gaya unik Anda. 



Sumber: connectique.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar