Tips memilih Baju Renang sesuai Bentuk Tubuh


Jangan sepelekan trik memilih baju renang. Salah pilih model, akan membuat bentuk tubuh Anda terlihat 'berantakan'. Sebaiknya pilihlah yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Berikut beberapa tips memilih baju renang sesuai bentuk tubuh yang dikutip dari Ehow.

Bentuk tubuh pear
Bentuk badan ini memiliki ciri pinggul yang besar. Sedangkan tubuh bagian atas lebih kecil, layaknya buah pir.

Jika Anda memiliki tubuh seperti pear dan ingin membeli baju renang two pieces (bikini), pilihlah yang atasan bikininya bermotif, sedangkan bagian bawahnya polos. Hal ini bertujuan agar perhatian publik mengarah pada bagian atas tubuh Anda.

Jika Anda ingin membeli baju renang one piece, belilah yang memiliki detail di bagian atas. Misalnya model halter neck, atau potongan dada yang sedikit rendah. Jangan memilih baju renang dengan model ruffle di pinggul, karena akan membuat pinggul terlihat lebih besar.

Bentuk tubuh jam pasir
Bentuk tubuh ini memiliki lingkar pinggang yang kecil. Sedangkan ukuran pundak, lingkar dada dan pinggul hampir sama.

Untuk baju renang model two pieces, yang pertama kali harus diperhatikan adalah bagian atas bikininya harus dilengkapi dengan 'bulit-in bra'. Hal ini berguna untuk menopang bentuk dada Anda yang besar. Pilihlah model halter neck dengan potongan leher yang tinggi, untuk mengimbangi dada Anda yang besar.

Busana renang dengan detil di samping kiri dan kanan pinggang juga bisa menjadi pilihan yang baik. Busana renang model ini akan membuat pandangan terpusat pada ukuran pinggang Anda yang kecil.

Bentuk tubuh segitiga
Bentuk tubuh ini biasanya memiliki ukuran pundak besar namun ukuran puinggulnya kecil. Untuk mengimbangi bentuk tubuh ini, busana renang dengan detail ruffle di bagian pinggung akan jadi pilihan yang sangat tepat.

Sumber: mutiara.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar