Tiga Tips Memilih Busana Berdetail Draperi

Busana dengan detail draperi sedang menjadi favorit di kalangan para pecinta mode. Jika Anda tertarik mencobanya, simak beberapa hal yang perlu diketahui untuk mendapatkan tampilan sempurna saat mengenakan busana berdetail draperi.


Draperi merupakan kerut atau lipit-lipit kecil yang berpusat pada satu atau dua titik sehingga membuat kain terlihat menjuntai. Detail ini memberikan tampilan feminin sekaligus unik, seperti rancangan dari desainer ternama Ellie Saab untuk koleksi Spring/Summer 2011.

Seperti yang dikutip dari she knows, menggunakan busana dengan detail draperi membantu Anda dengan mudah menyamarkan bentuk tubuh yang tidak sempurna. Namun hati-hati, pemakaian draperi yang salah malah bisa membuat penampilan terlihat lusuh. Agar hal tersebut tidak terjadi, simak tiga tips berikut ini.

Ukuran yang tepat
Kunci utama agar busana draperi terlihat tepat adalah dengan memilih ukuran busana yang sesuai tubuh Anda. Busana dengan ukuran longgar berdraperi malah membuat Anda terlihat tenggelam.

Tutupi kekurangan
Gaun berdraperi akan memberikan volume pada bagian tubuh yang kecil atau kurus. Misalnya, jika Anda ingin terlihat lebih seksi, kenakan terusan dengan detail draperi pada area pinggul.

Pilih yang nyaman
Kebanyakan busana berdetail draperi ini terbuat dari bahan jersey silk dan sangat nyaman. Selain nyaman, bahan ini juga membuat penampilan Anda lebih elegan.


Sumber: wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar